Revitalisasi TIM

Kastara.ID, Jakarta – Pengerjaan revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) terus mengalami kemajuan meski di tengah situasi pandemi COVID-19.

Terbaru, atau memasuki minggu ke-67, progres revitalisasi TIM mencapai 40,86 persen untuk tahap pertama. Khusus pengerjaan gedung parkir taman progresnya bahkan telah mencapai 95,59 persen atau telah memasuki tahap finishing.

“Di area gedung parkir taman sedang dikerjakan juga proses finishing lantai atap,” ujar Melisa Sjach, Corporate Communications Manager PT Jakarta Propertindo (Jakpro/Perseroda), Selasa (3/11).

Adapun pengerjaan water proofing dengan proses tes rendam juga telah memasuki tahap akhir. Sementara di area perpustakaan dan wisma seni, progres pengerjaan telah mencapai 20,39 persen. Proses pengerjaan saat ini meliputi galian basement, pembesian dan pile cap. Kemudian, proses pengerjaan di area perpustakaan dan wisma seni telah memasuki tahap strutting dan pembesian kolam.

“Selama proses pengerjaan proyek revitalisasi TIM di tengah situasi pandemi COVID-19, penerapan protokol Kesehatan dilakukan secara ketat,” katanya.

Para pekerja juga rutin dilakukan tes rapid secara bergiliran. Pihaknya berharap, pembangunan revitalisasi TIM dapat menambah gairah dan mengoptimalkan ide-ide kreatif para pegiat seni.

“Harapannya pula dengan wajah TIM baru yang lebih megah, modern dan monumental bisa mencetak komunitas-komunitas seni yang produktif,” tandasnya. (hop)