Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Setelah dinyatakan lolos pemeriksaan kesehatan, sebanyak 21 calon kepala dinas hari ini mengikuti tahapan penulisan makalah seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kota Depok Tahun 2021. Mereka diminta menulis makalah terkait peningkatan kinerja perangkat daerah (PD) untuk mendukung pencapaian visi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Jadi mereka hari ini menulis makalah terkait dengan peningkatan kinerja Perangkat Daerah (PD) sesuai dengan perangkat daerah yang dilamar,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Novarita, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (3/11).

Novarita mangatakan, setelah seluruh rangkaian test berakhir, jumlah pelamar akan dikerucutkan menjadi tiga besar di setiap dinas. Yaitu tiga besar untuk Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Kepada Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Palayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

“Dari 21 pelamar dikerucutkan menjadi 15 Orang. Jadi, ada nominasi tiga besar untuk setiap jabatan yang akan diisi dengan target selesai pada pertengahan November,” ungkapnya.

Terakhir, Novarita berharap setiap peserta agar menunjukan kemampuan terbaiknya. Serta dapat menampilkan inovasi-inovasi terkait peningkatan kinerja dalam pencapaian visi-misi Kota Depok.

“Barangkali ada program-program yang sudah berjalan saat ini yang perlu perbaikan, nah inovasi-inovasi dari mereka bisa kita adopsi nantinya,” tandasnya. (dha)