MotoGP Algarve 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Barcelona – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dipastikan absen di MotoGP Algarve akhir pekan ini. Pengumuman ini dirilis resmi Honda Racing Corporation (HRC) menyusul kecelakaan sang pembalap di sesi Latihan Off-Road.

Untuk mempersiapkan diri balapan di Portimao-2 akhir pekan ini, Marquez melatih ketahanan fisik dengan latihan off-road, sayangnya ia mengalami kecelakaan dan dinyatakan tidak fit untuk seri Algarve.

“Sabtu kemarin Marquez, saat mempersiapkan Grand Prix Algarve dengan salah satu sesi latihan off-road standarnya, mengalami kecelakaan yang menyebabkan gegar otak ringan. Setelah beberapa hari beristirahat di rumah dan melihat kondisinya yang masih kurang sehat, hari ini Marquez telah diperiksa oleh dokter dalam medical check-up untuk mengevaluasi statusnya saat ini. Sebagai tindakan pencegahan, akhir pekan ini Marquez tidak akan mengikuti Grand Prix Algarve,” ungkap rilis resmi HRC.

Sebelumnya Marquez telah memenangkan dua balapan terakhir, Amerika Serikat dan Emilia Romagna.

Akhir pekan ini Marquez berada dalam momentum yang bagus untuk mempertahankan tren positif ini, sayangnya ia tak bisa melakukannya.

MotoGP Algarve akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, 7 November akhir pekan ini. Sedangkan final Valencia akan berlangsung 14 November mendatang. (tra)