Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System

Kastara.id, Bogor – Suzuki Bike Meet-Jambore Nasional 2018 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 3 Februari 2018 menjadi ajang PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek kendaraan motor Suzuki di Indonesia, meluncurkan produk barunya. Tak tanggung-tanggung, dua pebalap MotoGP tim Suzuki Ecstar Alex Rins dan Andrea Iannone ikut menjadi saksi di hadapan ribuan bikers Suzuki atas hadirnya GSX-R150 Shuttered Key System.

Menurut Managing Director 2W SIS Seiji Itayama, pihaknya menghadirkan produk baru tersebut untuk memenuhi para calon konsumen GSX-R150 yang mengikuti parade sepeda motor Suzuki. Dirinya meyakini, kehadiran produk baru ini akan semakin menjadikan GSX sebagai motor sport yang paling dicari oleh para konsumen motor sport di Tanah Air. “Kami optimistis produk baru ini menambah semangat para pecinta mobil sport di Indonesia,” katanya.

GSX-R150 Shuttered Key System memiliki platform yang sama dengan GSX-R150 sebelumnya yang telah menggunakan Keyless Ignition System. Yang membedakannya, kunci pengaman di produk baru ini menggunakan sistem mekanis.

Pihak Suzuki sendiri saat ini masih terus memenuhi permintaan untuk model GSX-R150 varian Keyless Ignition System dan sekaligus siap merespons permintaan calon konsumen terhadap varian baru ini.

“Kabar baik lainnya, kami sudah siap memenuhi permintaan Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System dengan harga Rp 28,9 juta on the road DKI Jakarta. Tersedia tiga pilihan warna yaitu Brilliant White, Stronger Red/Titan Black, dan Solid Black/Glass. Ada tersedia bonus pembelian berupa anak kunci GSX-R150 dengan keyholder Suzuki,” kata Sales & Marketing 2W Department Head SIS Yohan Yahya.

Motor sport Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 diluncurkan pada 18 Februari 2017. Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 diperkenalkan pertama kali di dunia pada November 2016 dan saat ini sudah diproduksi di pabrik Suzuki di Indonesia.

Kedua motor ini dibekali mesin overbore Double Over Head Camshaft (DOHC) 150 cc dengan kompresi 11,5:1. Dilengkapi teknologi fuel injection untuk pembakaran maksimal, keduanya menghasilkan tenaga 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi enam percepatan.

Batas maksimum putaran mesinnya pun masih dapat dipacu hingga batas 13.000 rpm, menjadikan performa motor sport Suzuki ini tertinggi dan terbesar di kelasnya. Juga telah disematkan radiator (liquid cooled) berukuran besar guna menjaga konsistensi performa mesin yang optimal. (dwi)