UKM Beji Mandiri

Kastara.ID, Depok – Komunitas UKM (Usaha Kecil Menengah) Beji Mandiri yang sudah berusia tiga tahun mengadakan silatuhrahmi dengan 70 anggotanya di rumah makan pecel lella Beji, Kamis (4/7).

Lusi selaku Ketua UKM Beji Mandiri menceritakan awal berdirinya komunitas mempunyai produk makanan, salon, kerajinan tangan, dan bermacam-macam jenis produksi rumahan, serta untuk kuliner salah satunya brandnya Nasi Kebuli Abah.

UKM tidak bisa berdiri sendiri terutama dalam soal modal, makanya bekerja sama dengan dinas yang terkait baik itu kelurahan maupun UMKM yang ada di lingkungan Beji.

Anggotanya kebanyakan memiliki produk kuliner rumahan. “Saya berharap dari instansi yang terkait bisa membantu untuk pemasarannya dari produksi rumahan menjadi lebih besar lagi, untuk meningkatkan perekonomian anggotanya,” kata Lusi.

Dinas Industri dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok Sri mengatakan bahwa UKM wajib mempunyai legalitas dan mutu produksinya sebelum di pasarkan kepada masyarakat.

Intinya, imbuh Sri, dari pihak Disdagin akan membantu masyarakat Depok guna kemajuan produk-produk angotanya, terutama produksi rumahan yang bertujuan menaikkan taraf perekonomian keluarga. (*)