Metro

UKM Beji Mandiri Menggeliat Lewat Nasi Kebuli Abah

Kastara.ID, Depok – Komunitas UKM (Usaha Kecil Menengah) Beji Mandiri yang sudah berusia tiga tahun mengadakan silatuhrahmi dengan 70 anggotanya di rumah makan pecel lella Beji, Kamis (4/7).

Lusi selaku Ketua UKM Beji Mandiri menceritakan awal berdirinya komunitas mempunyai produk makanan, salon, kerajinan tangan, dan bermacam-macam jenis produksi rumahan, serta untuk kuliner salah satunya brandnya Nasi Kebuli Abah.

UKM tidak bisa berdiri sendiri terutama dalam soal modal, makanya bekerja sama dengan dinas yang terkait baik itu kelurahan maupun UMKM yang ada di lingkungan Beji.

Anggotanya kebanyakan memiliki produk kuliner rumahan. “Saya berharap dari instansi yang terkait bisa membantu untuk pemasarannya dari produksi rumahan menjadi lebih besar lagi, untuk meningkatkan perekonomian anggotanya,” kata Lusi.

Dinas Industri dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok Sri mengatakan bahwa UKM wajib mempunyai legalitas dan mutu produksinya sebelum di pasarkan kepada masyarakat.

Intinya, imbuh Sri, dari pihak Disdagin akan membantu masyarakat Depok guna kemajuan produk-produk angotanya, terutama produksi rumahan yang bertujuan menaikkan taraf perekonomian keluarga. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…