Headline

Fasilitas Eyab Diharapkan Diperluas di Tahun Berikutnya

Kastara.ID, Madinah – Kementerian Agama berharap agar fasilitas pulang cepat (Eyab) diperluas sehingga dapat dinikmati oleh seluruh jemaah haji Indonesia nantinya.

Seperti disampaikan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Nizar Ali saat menyambut jemaah haji asal embarkasi Jakarta-Bekasi kloter 61 di lounge Eyab, Bandara Prince Mohammed Bin AbdulAziz Madinah (4/9).

 

“Ini tentu kita syukuri dan upayakan ke depan agar bisa meluas untuk kloter-kloter yang lain,” ujar Nizar yang hadir didampingi Direktur Bina Haji Khoirizi dan Kepala Daerah Kerja Bandara Arsyad Hidayat.

Nizar mengatakan bahwa sesuai dengan janji General Authority of Civil Aviaton (GACA) akan memperluas cakupan kloter yang akan menerima program Eyab pada tahun-tahun mendatang, termasuk dapat dinikmati oleh negara-negara lain.

 

“Kita patut bersyukur, untuk program ini Indonesia dipilih menjadi negara yang pertama kali menikmati program Eyab,” imbuhnya

Ia mengatakan bahwa terdapat dua negara yang menikmati Eyab di Madinah, Indonesia dan Malaysia. Indonesia ada 28 kloter jemaah haji yang berasal dari embarkasi Jakarta dan Surabaya, sedangkan Malaysia 4 kloter.

Selain JKS-61, ada dua kloter lagi yang mendapatkan fasilitas Eyab pada hari ini. Keduanya yakni, Embarkasi Surabaya SUB 55 sebanyak 450 jemaah dan SUB 57 sebanyak 450 orang. (put)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…