Kastara.ID, Depok – Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Bambang Eko mengatakan, pihaknya siap menerima usulan dari seluruh elemen, termasuk Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cimanggis untuk ditampung dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Pasalnya, menurut Bambang, kegiatan PKK dinilai bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kami siap menerima usulan atau masukan dari semua pihak, termasuk dari PKK karena kegiatannya bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tutur Bambang saat rapat koordinasi (rakor) pertama kelompok kerja (pokja) 2 PKK Kecamatan Cimanggis di Kantor Kecamatan Cimanggis, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok, Kamis (6/1/).

Menurut Bambang, usulan kegiatan yang disampaikan PKK akan diselaraskan dengan program yang ada dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Cimanggis.

“Akan disinergikan baik dengan program di kecamatan, puskesmas, atau perangkat daerah terkait,” tambahnya.

Sementara Ketua TP-PKK Kecamatan Cimanggis, Yuli Puspita Anggraini mengatakan, Pokja 2 akan mengusulkan beberapa kegiatan di Musrenbang nanti. Yaitu pada bidang pendidikan dan keterampilan, serta pengembangan kehidupan berkoperasi.

“Bidang pendidikan akan melakukan pembinaan dan menyusun program pada Pos PAUD, bidang keterampilan dengan pelatihan dan peningkatan pengetahuan kader,” jelasnya.

“Sedangkan pengembangan kehidupan berkoperasi melalui pembentukan koperasi untuk meningkatkan perekonomian,” pungkasnya. (dha)