Kastara.ID, Jakarta – Kedutaan Besar RI (KBRI) Republik Namibia Windhoek mendorong peningkatan diplomasi ekonomi  pengusaha Indonesia dengan negara tersebut. Upaya yang dijalankan adalah memfasilitasi kunjungan pengusaha Namibia untuk melihat peluang melakukan bisnis dengan Indonesia.

Tim Fungsi Ekonomi KBRI Windhoek telah melakukan pertemuan dengan salah satu pengusaha Namibia, Mr. Nelson O. Lambo Chipeio, Director Namgonell.

Pertemuan dilakukan dalam rangka menindaklanjuti ketertarikan Mr. Nelson untuk mengimpor produk traktor tangan dari Indonesia.

Hal ini dikatakan Pelaksana Fungsi (PF) Ekonpensosbud KBRI Windhoek Sulthon Sjahril dalam keterangannya, Sabtu (6/2).

“Keberhasilan Namgonell dapat melakukan transaksi bisnis dengan pengusaha Indonesia, merupakan bukti nyata keseriusan hubungan pengusaha Indonesia dan Namibia dalam meningkatkan perdagangan bilateral,” kata Sulthon.

Sebelumnya, perusahaan Namibia, Namgonell telah mencapai kesepakatan bisnis pembelian traktor tangan dari CV Karya Hidup Sentosa (KHS) dengan nilai transaksi tahap awal sebesar USD83.467,36.

CV KHS bekerja sama dengan perusahaan lokal Namibia, Namgonell juga sedang mengikuti salah satu tender alat pertanian di Kementerian Pertanian Namibia untuk pengadaan sejumlah 380 unit traktor. (har)