Polsek Bojonggede

Kastara.ID, Depok – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan penghargaan kepada jajaran Polsek Bojonggede, sebagai bentuk apresiasi dalam upaya mengantisipasi pencegahan tawuran di bulan Ramadan.

Pada kesempatan itu, Fadil memberikan satu unit sepeda motor KLX secara simbolis kepada Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto. Penyerahan simbolis ini berlangsung di halaman Mapolres Metro Depok, emalam (5/4).

“Saya mendengar di Polsek Bojonggede berhasil mencegah tawuran di wilayah itu. Ini suatu kemajuan dalam melakukan langkah-langkah kepolisian dan ini patut diberi apresiasi,” ungkap Fadil Imran kepada wartawan.

Fadil mengatakan, Polda Metro Jaya memiliki program ‘Ada Polisi’ yang bertujuan untuk mencegah terjadinya tawuran yang akhir-akhir ini marak dilakukan kelompok remaja. Hal ini tentunya mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Polisi mendata kelompok-kelompok (yang terlibat tawuran) dan kami masukkan ke database. Didatangi keluarganya, didata anaknya apa yang menjadi masalah (sehingga terjadi tawuran),” tuturnya.

“Dari database ini melalui kombinasi program Ada Polisi dan program Patroli Perintis Presisi membuahkan hasil dengan berhasil mencegah tawuran di Bojonggede,” imbuhnya.

Menurut Fadil, pendekatan kepolisian dalam menangani kasus tawuran adalah melalui pencegahan. Ia meminta personel turun ke lapangan untuk melakukan sosialisasi dan disambangi setiap malam.

“Kalau kemarin menunggu ada tawuran bari kita turun, sekarang tidak. Kita datangi, kita edukasi lalu kita sambangi tiap malam,” tukasnya. (dha)