Headline

Jelang Purna Tugas, Satgas Yonif 713 Buatkan Honay untuk Ondoafi Skouw

Kastara.ID, Papua – Menjelang berakhirnya masa penugasan pada Juli 2020 ini, Satgas Yonif 713/Satyatama membuatkan Honay untuk Ondoafi Skouw Wutung, Stanlis Tanfa Chilong (70) atas kerja samanya selama ini.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Skouw, Papua, Senin (6/7).

Diungkapkan Dansatgas, pembuatan Honay untuk Stanlis yang terletak di pertigaan Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura pada Ahad (5/7), selain sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan beliau selama ini, juga sebagai rasa syukur Satgas atas keberhasilan pelaksanaan tugas di wilayah perbatasan.

“Kehadiran Honay ini juga merupakan bukti betapa eratnya hubungan persaudaraan dan kerja sama antara Satgas, tokoh masyarakat dan warga di Skouw ini,” jelasnya.

Dansatgas mengatakan, pembuatan Honay ini dipimpin Pasiter Satgas, Letda Inf Suleman bersama satu tim personel Pos Kotis.

“Honay ini sendiri dibangun dengan mencerminkan dua negara yakni Negara Republik Indonesia dengan gambar bendera Indonesia dan negara tetangga PNG dengan gambar bendera PNG yang digambar secara rapi di sisi tiang Honay,” terangnya.

Dony Gredinand juga menjelaskan, dalam bangunan Honay ini tentunya tak ketinggalan tulisan Yonif 713/ST sebagai pembuatnya sekaligus menjadi bukti pernah bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Honay, sesuai kesepakatan antara Satgas dan bapak Ondoafi diberi nama Honay Bersatu Rumah Ondoafi Skouw Wutung Perbatasan RI-PNG,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Ondoafi Stanlis Tanfa Chilong, mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah membuat Honay Bersatu di depan rumahnya.

“Dengan adanya Honay ini akan mengingatkan saya atas hubungan baik yang sudah terjalin dengan Satgas yang sebentar lagi akan kembali pulang ke kesatuannya,” tuturnya.

Dirinya berharap, bangunan ini akan memberikan rasa nyaman bagi setiap orang yang akan bertamu ke rumahnya karena sudah tersedia Honay yang cukup bagus ini.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas perhatian Satgas kepada kami warga perbatasan. Kami akan selalu mengenang masa-masa indah kebersamaan ini,” pungkasnya bangga. (wepe) 

Leave a Comment

Recent Posts

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…