Headline

Satgas Yonif 509 Kunjungi Masyarakat Pegunungan Bintang

Kastara.ID, Papua – Sebagai upaya meningkatkan dan memelihara rasa kebersamaan dengan masyarakat di wilayah penugasannya, Satgas Yonif R 509/Kostrad melakukan anjangsana ke masyarakat di Kampung Manunggal Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (4/7).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharomah dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (6/7).

Dikatakan Dansatgas, anjangsana  kepada masyarakat di Kampung Manunggal tersebut, dilakukan personel Pos Okbibab dipimpin oleh Sertu Mushal Jai, bertujuan untuk memupuk kebersamaan dengan masyarakat di wilayah perbatasan.

“Sebagai sarana komunikasi dalam memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat di wilayah binaan,” kata Wira.

Menurutnya, melalui anjangsana yang rutin dilakukan ini, akan terjadi proses interaksi antara personel Satgas dengan masyarakat yang dapat memberikan manfaat dalam kehidupan bermasyarakat, misalnya dalam rangka mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Komunikasi yang terjadi dalam kegiatan anjangsana ini, sangat bermanfaat dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, mengatasi kesulitan masyarakat, serta mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas selama mengemban tugas pengamanan di perbatasan RI-PNG,” ucapnya.

Sementara Primus (42) salah satu tokoh masyarakat Kampung Manunggal, menyampaikan bahwa masyarakat di kampung sangat senang karena personel Satgas Yonif R 509/Kostrad sering berkunjung ke kampung mereka.

“Masyarakat senang, karena kehadiran bapak-bapak TNI telah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di kampung kami,” kata Primus.

“Terima kasih, selama ini banyak bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat, semoga kebersamaan ini dapat ditingkatkan untuk kemajuan masyarakat dan kampung kami,” pungkasnya. (wepe) 

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…