Headline

Tak Bisa ke Pasar Akibat Cuaca Buruk, Warga Datangi Pos Satgas 754 Kostrad

Kastara.ID, Timika Papua – Akibat sulitnya transportasi dan cuaca buruk membuat warga di Distrik Baobado, Kabupaten Deiyai, Papua, tidak dapat berbelanja ke pasar dan meminta bantuan Satgas  754/Kostrad untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 754/ENK Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat melalui rilis tertulisnya di Timika, Papua, Ahad (5/7).

Dijelaskan Dansatgas, sudah sekian hari akses jalan menuju ke pasar terdekat terputus akibat cuaca buruk yang menyebabkan akses jalan tidak bisa dilalui alat transportasi. Stok makanan di rumah yang sudah habis memaksa dua orang warga untuk meminta bantuan ke Pos Satgas Pamtas Yonif 754/ENK.

“Dua orang warga datang ke pos dan meminta bantuan berupa bahan makanan untuk mereka gunakan sehari-hari, mereka manyampaikan bahwa persediaan bahan makanan di rumahnya sudah habis karena tidak bisa pergi ke pasar untuk berbelanja,“ ujar Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, dengan ketersediaan stok makanan yang ada di Pos, personel Pos memberikan beberapa bungkus mie instan dan satu dus Imukal (minuman sereal) untuk ketersediaan beberapa hari ke depan.

“Personel Pos kami memberikan mie instan dan minuman sereal untuk dapat mereka nikmati beberapa hari ke depan, sambil menunggu kondisi jalan dapat dilalui kembali bagi warga pergi berbelanja ke pasar,“ imbuhnya.

Nur Hidayat menegaskan bahwa Satgasnya akan selalu berbuat yang terbaik untuk membantu masyarakat dan akan selalu membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di sekitar tempat penugasan.

“Kami (Satgas) akan selalu membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di sekitar tempat kami bertugas,” ujar Dansatgas.

“Selain itu kami juga selalu membangun hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga masyarakat akan selalu merasa dekat dengan kami,“ tukas Dansatgas.

Matius Kudiai (32) sangat berterima kasih  karena personel pos Satgas selalu memperhatikan warga yang mengalami kesulitan.

“Kami berterima kasih kepada Bapak TNI, karena sudah mau membantu kami dan sudah mau berbagi dengan kami,” ujarnya. (wepe) 

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…