Headline

DKI Jakarta Juara Umum Popnas XVI Diapresiasi KONI

“Kami mengapresiasi atas keberhasilan atlet pelajar kontingen DKI Jakarta yang berhasil meraih Juara Umum di Popnas XVI Palembang,” ujar Hidayat Humaid, Rabu (6/9).

Ia mengungkapkan, pelajar yang telah bertanding di Popnas XVI Palembang, Sumatera Selatan ini akan menjadi atlet senior di masa mendatang.

“Prestasi yang  berhasil diukir para atlet pelajar di Popnas XVI menjadi modal besar sehingga saat usia mereka masuk untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON), maka pembinaan akan berlanjut di KONI DKI Jakarta,” paparnya.

Ia mengungkapkan, KONI DKI Jakarta juga melakukan pemetaan terhadap pelajar yang berhasil meraih juara di Popnas XVI Palembang untuk masuk pembinaan atau Pelatda.

“Misalnya, atlet cabor Wushu yang sudah masuk Pelatda KONI ikut serta di Popnas XVI Palembang. Tapi, secara umum atlet muda yang masuk Pelatda didominasi dari mahasiswa,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada atlet pelajar yang telah berhasil meraih juara pada perhelatan Popnas XVI Palembang untuk terus berlatih.

“Ke depan masih banyak target lain yang hendak dicapai. Tidak boleh cepat puas, tapi harus berlatih lebih giat lagi untuk mencapai prestasi di tingkat yang lebih tinggi dan ujung-ujungnya untuk Merah Putih,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…