“Kami mengapresiasi atas keberhasilan atlet pelajar kontingen DKI Jakarta yang berhasil meraih Juara Umum di Popnas XVI Palembang,” ujar Hidayat Humaid, Rabu (6/9).

Ia mengungkapkan, pelajar yang telah bertanding di Popnas XVI Palembang, Sumatera Selatan ini akan menjadi atlet senior di masa mendatang.

“Prestasi yang  berhasil diukir para atlet pelajar di Popnas XVI menjadi modal besar sehingga saat usia mereka masuk untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON), maka pembinaan akan berlanjut di KONI DKI Jakarta,” paparnya.

Ia mengungkapkan, KONI DKI Jakarta juga melakukan pemetaan terhadap pelajar yang berhasil meraih juara di Popnas XVI Palembang untuk masuk pembinaan atau Pelatda.

“Misalnya, atlet cabor Wushu yang sudah masuk Pelatda KONI ikut serta di Popnas XVI Palembang. Tapi, secara umum atlet muda yang masuk Pelatda didominasi dari mahasiswa,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada atlet pelajar yang telah berhasil meraih juara pada perhelatan Popnas XVI Palembang untuk terus berlatih.

“Ke depan masih banyak target lain yang hendak dicapai. Tidak boleh cepat puas, tapi harus berlatih lebih giat lagi untuk mencapai prestasi di tingkat yang lebih tinggi dan ujung-ujungnya untuk Merah Putih,” tandasnya. (hop)