GWM

Kastara.ID, Jakarta – Baru-baru ini, Great Wall Motor (GWM) mengikuti ajang Thailand International Motor Expo dengan menampilkan pencapaian teknisnya Platform L.E.M.O.N. yang mewujudkan pengalaman baru bagi pengguna di seluruh dunia.

L.E.M.O.N. adalah platform teknologi yang dikembangkan GWM secara independen dari sisi global. Platform ini memiliki fleksibilitas, kinerja unggulan, aspek keselamatan terbaik, dan bobot ringan. Seluruh fitur tersebut memberikan daya saing berupa tenaga mesin yang besar dan konsumsi energi yang hemat untuk kendaraan yang berbasiskan platform ini.

Platform ini hadir dalam empat solusi sistem tenaga bagi pengguna, termasuk Mesin Pembakaran Dalam (Internal Combustion Engine/ICE), Hybrid, Listrik Murni, dan Bahan Bakar Hidrogen. Versi hybrid dengan bahan bakar bensin dan motor listrik tersedia pada arsitektur DHT dan P2/P2+P4. Arsitektur DHT lebih cocok digunakan pengguna di dalam kota karena memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dan konsumsi energi yang hemat. Misalnya, HAVAL H6 HEV, model yang didukung arsitektur DHT, memiliki efisiensi bahan bakar berkisar 48-50%, sedangkan, jarak tempuhnya dengan tenaga listrik murni mencapai 200 km.

Bobot ringan menjadi salah satu keunggulan utama Platform L.E.M.O.N. Selain desain bodi yang seluruhnya terbuat dari aluminium demi mengurangi bobot mobil, platform ini juga menggunakan solusi one-piece door ring dengan teknik hot-stamped. Hasilnya, bobot kendaraan pun semakin ringan. HAVAL DARGO, baru-baru ini diluncurkan di luar negeri, menerapkan Tailor Rolled Blank (TRB) yang terwujud berkat Platform L.E.M.O.N. Bahkan, lebih dari 75% bodi HAVAL DARGO menggunakan baja berkekuatan tinggi, dan baja yang diproduksi dengan teknik hot-stamped memiliki daya tahan di atas 1.900MPa sehingga memenuhi kebutuhan pengguna saat menikmati keseruan off-road.

Untuk aspek keselamatan, Platform L.E.M.O.N. juga memiliki standar tinggi. Platform ini telah menguji 18 skenario penggunaan mobil yang lazim dilakukan pengguna global, seperti ketika pengguna di Jerman melintasi jalan raya tanpa batas kecepatan, dan pengguna di Timur Tengah berkendara di cuaca yang sangat panas. Platform ini pun memenuhi standar keselamatan bintang lima NCAP dan peringkat IIHS tertinggi di Amerika Utara dalam setiap proses verifikasi. Misalnya, HAVAL JOLION, model yang dilengkapi kinerja keselamatan unggulan berkat platform ini. Sementara, sistem pencitraan panorama 360° turut melindungi keselamatan pengemudi berkat layar definisi tinggi tanpa titik buta (blind area). Dengan demikian, pengemudi mampu mengamati kondisi jalan di sekitarnya dan memastikan keselamatan berkendara secara menyeluruh.

Saat ini, sejumlah model yang dirancang dengan Platform L.E.M.O.N., seperti 3rd Gen HAVAL H6, HAVAL DARGO, HAVAL JOLION, dan ORA GOODCAT, telah meluncur di seluruh dunia.

Sebagai salah satu platform terkemuka di industri otomotif, Platform L.E.M.O.N. meningkatkan kualitas produk, dan secara bertahap menjadi akselerator pertumbuhan global GWM. Platform adalah daya saing utama GWM pada dekade berikutnya, sekaligus mendukung GWM dalam persaingan global. (sla)