Headline

Pariwisata Pantai Cikaya Dipromosikan Lewat Ajang Olahraga

Kastara.ID, Jakarta – Dalam upaya memperkenalkan Pantai Cikaya di Pulau Karya sebagai lokasi wisata baru, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu akan menggelar event bola voli bagi PPSU, PJLP dan UKPD tingkat Kabupaten 2020.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan, tujuan utama pertandingan bola voli bagi PPSU dan PJLP ini bukan sekedar mencari bakat atau prestasi tetapi lebih pada mengenalkan lokasi Pantai Cikaya kepada publik.

“Selain memberikan hiburan bagi PPSU dan PJLP serta keluarganya, kita berupaya meramaikan lokasi wisata baru ini agar lebih dikenal,” ujarnya, saat memimpin rapat persiapan kegiatan di kantor Mitra Praja (6/3).

Ia berharap ada keuntungan yang diperoleh dengan terkenalnya lokasi wisata dan meningkatnya kunjungan wisatawan, utamanya peningkatan perekonomian warga Kelurahan Pulau Panggang.

Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) I Kepulauan Seribu Ade Slamet menjelaskan, kegiatan ini akan dimulai pada 16 Maret hingga 6 April nanti. Saat ini sudah ada 20 tim bola voli peserta terdaftar mewakili enam kelurahan, ditambah tim dari PJLP Gulkarmat dan PJLP Satpol PP dengan rincian 14 tim peserta putra dan enam tim putri.

“Selain pertandingan bola voli, kita akan tampilkan panggung hiburan dan bazar makanan olahan warga Kelurahan Pulau Panggang,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…