Pantai Cikaya

Kastara.ID, Jakarta – Dalam upaya memperkenalkan Pantai Cikaya di Pulau Karya sebagai lokasi wisata baru, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu akan menggelar event bola voli bagi PPSU, PJLP dan UKPD tingkat Kabupaten 2020.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan, tujuan utama pertandingan bola voli bagi PPSU dan PJLP ini bukan sekedar mencari bakat atau prestasi tetapi lebih pada mengenalkan lokasi Pantai Cikaya kepada publik.

“Selain memberikan hiburan bagi PPSU dan PJLP serta keluarganya, kita berupaya meramaikan lokasi wisata baru ini agar lebih dikenal,” ujarnya, saat memimpin rapat persiapan kegiatan di kantor Mitra Praja (6/3).

Ia berharap ada keuntungan yang diperoleh dengan terkenalnya lokasi wisata dan meningkatnya kunjungan wisatawan, utamanya peningkatan perekonomian warga Kelurahan Pulau Panggang.

Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) I Kepulauan Seribu Ade Slamet menjelaskan, kegiatan ini akan dimulai pada 16 Maret hingga 6 April nanti. Saat ini sudah ada 20 tim bola voli peserta terdaftar mewakili enam kelurahan, ditambah tim dari PJLP Gulkarmat dan PJLP Satpol PP dengan rincian 14 tim peserta putra dan enam tim putri.

“Selain pertandingan bola voli, kita akan tampilkan panggung hiburan dan bazar makanan olahan warga Kelurahan Pulau Panggang,” tandasnya. (hop)