Cinere

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengunjungi warga di Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, yang sedang mengalami musibah, atap rumahnya ambruk, Rabu (6/4) kemarin.

Imam semalam langsung menengok kondisi warga beserta rumah mereka. Saat tinjauan tersebut, Imam pun mengapresiasi keterlibatan LPM Gandul yang telah membantu warga yang terkena musibah tersebut.

“LPM gandul Pak Ishak Iskandar langsung memberi bantuan memperbaiki rumah secara darurat. Melakukan perbaikan atap dan memberi bantuan,” kata Imam usai tinjauannya, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok semalam (6/4).

Dikatakannya, kesigapan LPM Gandul ini menjadi salah satu bentuk kolaborasi dan partisipasi lembaga tersebut yang turut membantu pemerintah. Oleh karena itu, perlu diberikan apresiasi atas kepedulian mereka terhadap sesama yang sedang mengalami musibah.

“Mereka membantu warga yang sedang mengalami musibah, itu keren,” ujar Imam.

Dirinya menuturkan, rubuhnya atap rumah warga Naumin di Jalan Bukit Cinere GG. Perwakilan Nomor 100 RT01/05 Kelurahan Gandungn Kecamatan Cinere ini karena atap sudah tidak mampu menahan hujan dengan intensitas tinggi. Pada kejadian tersebut Naumin mengalami luka ringan. Namun, kondisinya kini semakin baik.

“Jadi suami istri di rumah tersebut sedang tertidur saat atap ambrol. Sang suami melindungi istrinya, jadi suamya luka ringan di kepala. Alhamduillah kondisi sekarang sudah membaik,” pungkas Imam. (dha)