General Manajer PT JIExpo, Oki Setiawan mengatakan, penyelenggaraan Jakarta Fair 2023 yang akan dimulai pada 14 Juni hingga 16 Juli 2023, salah satunya menggandeng PT Transjakarta untuk memberikan layanan transportasi menuju kawasan Jakarta Fair.

“Kami di-support dari PT Transjakarta dengan menyediakan empat rute umum yang dimodifikasi untuk menuju kawasan Kemayoran, lokasi digelarnya Jakarta Fair 2023,” ujar Oki Setiawan, Rabu (7/6).

Ia menjelaskan, rute satu bus Transjakarta yang dioperasikan untuk mengangkut warga menuju lokasi JIExpo Kemayoran berangkat dari Halte Pusat Grosir Cililitan (PGC), kemudian berangkat dari Halte Matraman Baru, lalu berangkat dari Halte Pulo Gadung 1 serta berangkat dari Halte Balai Kota.

”Keempat rute menuju JIExpo Kemayoran juga berhenti di setiap halte bus Transjakarta dengan jam operasi Senin hingga Jumat mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB dan Sabtu-Minggu, pukul 12.00 hingga 24.00 WIB,” jelasnya.

Menurutnya, penyelenggara Jakarta Fair 2023, juga menambah fasilitas permainan bagi pengunjung yakni wahana rumah hantu dan Jurnal Risa Experience.

“Kami juga menyediakan stand beraneka ragam kuliner, termasuk stand UMKM dan pameran kendaraan listrik untuk mendukung program pemerintah,” tuturnya.

Ditambahkan Oki, pihaknya juga menggelar konser musik berbayar selama pelaksanaan Jakarta Fair 2023.

“Harga tiket konser musik dijual dari harga Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu dengan kapasitas 12 ribu penonton,” tandasnya. (hop)