Kastara.ID, Jakarta – Desa Mekarsari di Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menjadi salah satu unggulan yang banyak dikunjungi masyarakat. 

“Kita akan memperkenalkan Dewi (Desa Wisata) walaupun masih terhitung baru namun jumlah pengunjung hingga saat diperkirakan mencapai 30 ribu perbulan,” kata Kepala Desa Mekarsari, Sapinah usai  memberikan paparan program unggulan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional 2022 di Gedung C, lantai II Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) (7/9).

Sapinah mengatakan, untuk pengembangan desa wisata Mekarsari yang dikelola Bumdes oleh masyarakat setempat, membuka peluang bagi lapangan pekerjaan masyarakat setempat serta pemberdayaan UMKM kuliner lokal dan pelaku ekonomi kreatif kerajinan sebagai cindera mata yang ada di Desa Mekarsari.

Unggulan yang kedua, kata Sapinah, Desa Digital (Dedi) yaitu akses internet di semua dusun yang dikelola BumDes. Kemudian pelayanan masyarakat sudah menggunakan aplikasi.

“Di tahun 2022 ini, Desa Mekarsari dipromosikan menjadi 30 besar promosi Desa Wisata Nusantara,” dan akan ditingkatkan terus,” ungkapnya. (*)