Headline

Trofeo Silaturahmi Jakarta, Jakmania Diharapkan Ikut Berpartisipasi Merawat JIS

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri laga eksibisi yang mempertemukan legenda Persija bertajuk Trofeo Silaturahmi Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS) (7/5).

Laga eksibisi tersebut merupakan yang pertama digelar di JIS dan dihadiri langsung oleh pemain Persija, legenda Persija serta suporter The Jakmania.

“Hari ini kita merayakan pertandingan perdana Persija di lapangan Jakarta International Stadium (JIS) dan kali pertama The Jakmania hadir menonton di sini, duduk di kursi di mana ini semua dibangun untuk nantinya digunakan sebanyak-banyaknya bagi warga Jakarta dan warga Indonesia,” jelas Gubernur Anies, dikutip dari Siaran Pers PPID DKI.

Kehadiran para pemain Persija dan suporternya ini menjadi hal yang dinantikan, karena keinginan untuk datang langsung dan melihat tim Macan Kemayoran berlaga di JIS.

“Hari ini adalah hari penting, karena hari ini janji itu dilunasi. Janji untuk membangun stadion bertaraf internasional yang akan bisa digunakan sebagai home based bagi Persija dan juga home based bagi The Jak, di mana kita semua merasa selama bertahun-tahun penantian dalam kesabaran. Alhamdulillah hari ini dimulai walaupun dalam suasana pandemi, sehingga kapasitas yang bisa digunakan masih terbatas,” paparnya.

Gubernur Anies juga berharap, The Jakmania nantinya turut ikut berpartisipasi untuk merawat dan menjaga JIS, terlebih pemanfaatan JIS adalah untuk berbagai event dan dapat digunakan seluruh warga Jakarta.

“Harapannya, stadion nanti bisa dirawat dengan baik, bisa juga digunakan dengan optimal. Dan saya ingin menggarisbawahi, dari awal JIS ini dirancang untuk multievent, baik event olahraga, seni, budaya, keagamaan, sosial, itu bisa menggunakan fasilitas ini,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…