Jokowi(getty images)

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah untuk meninjau food estate atau lumbung pangan di Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (8/10).

“Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Yogyakarta menuju Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangkaraya pukul 09.10 WIB pagi tadi,” dalam keterangan, Kamis (8/10).

Di lokasi food estate, Jokowi akan meninjau penanaman padi, keramba ikan, dan peternakan bebek di Kecamatan Pandhi Batu.

Kemudian pada siang harinya, Jokowi akan menuju gedung pertemuan umum Handep Hapakat, Kabupaten Pulang Pisau untuk membagikan bantuan presiden produktif bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Mantan wali kota Solo itu selanjutnya akan meninjau lokasi food estate singkong di Kabupaten Gunung Mas dari atas helikopter.

“Usai meninjau lokasi tersebut, Jokowi dan rombongan akan langsung kembali ke Jakarta,” jelasnya.

Dalam kunjungannua, Jokowi didampingi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (ant)