Menjahit

Kastara.ID, Depok – Pelatihan menjahit yang diinisiasi Kelurahan Bojongsari disambut antusias oleh warga. Pasalnya, pelatihan ini dinilai memberikan banyak manfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Seperti yang disampaikan warga RT 03 RW 05, Bojongsari, Linda. Dia mengaku pelatihan menjahit dari Kelurahan Bojongsari ini memberikan banyak manfaat untuknya. Setelah mengikuti pelatihan selama empat hari, sekarang Linda sudah bisa membuat pakaian.

“Ya setidaknya bisa untuk memperbaiki pakaian robek di rumah. Kalau ada modal Insya Allah rencananya mau buka usaha menjahit dan membuat pakaian untuk dijual,” ujarnya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Jumat (8/10).

Senada dengan Lienda, warga RT 03 RW 04 Nurjannah juga merasakan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi warga yang ingin membuka usaha menjahit. Karena bisa dilakukan di rumah sambil mengurus anak.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Kelurahan Bojongsari dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atas pelatihan ini. Senang sekali bisa memakai baju hasil jahitan sendiri,” pungkasnya. (dha)