PGI

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan Pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta untuk masa bakti 2020-2024 di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Senin (9/3).

Pada pengukuhan tersebut, Anies menyampaikan apresiasi atas peran PGI DKI Jakarta selama ini dalam mengurus sebuah cabang olahraga.

“Mengurus sebuah cabang olahraga adalah sebuah peran yang tak nampak di depan, ini adalah kerja belakang layar, seperti pembinaan atlet, penyiapan infrastruktur yang membutuhkan dedikasi dan semangat, karena nanti yang muncul adalah atletnya, atlet berprestasi,” ujar Anies, dikutip.dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Anies menjelaskan, Jakarta sebenarnya memiliki banyak potensi atlet golf berprestasi. Hal itu lantaran Jakarta menjadi tempat berkumpulnya para atlet dan memiliki infrastruktur berupa lapangan golf (court) berstandar internasional.

“Jakarta menjadi magnet potensi pribadi berprestasi. Selain itu, juga lapangan golf kita sudah berskala global, sehingga ke depan bukan hanya menjadi tempat digelarnya event internasional tetapi juga dapat melahirkan atlet-atlet golf lokal yang berprestasi internasional,” ungkapnya.

Anies menitipkan harapan kepada para pengurus PGI DKI Jakarta untuk fokus pada pengembangan serta pembinaan bibit-bibit atlet golf asal Jakarta, sehingga nantinya dapat membawa nama Indonesia, khususnya Jakarta di turnamen golf internasional.

“Karena itu, tanggung jawab kita memastikan potensi itu berkembang di tempat ini, kami berharap pengurus baru dapat mengembangkan potensi atlet muda dan membangun jejaring. Selamat bekerja tumbuhkan bibit muda golf yang berprestasi di level internasional,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) yang baru dilantik, Muhammad Reza Ihsan Rajasa, mengungkapkan pihaknya secara teknis fokus pada pembinaan dan pengembangan bibit atlet golf muda melalui sport science development.

“Lebih dari 63 klub, ada lapangan golf dan driving range juga hampir total 90, apabila kita memaksimalkan masing-masing klub membibit dua maka kita akan mempunyai 200 tambahan bibit baru,” tegasnya.

Dukungan Pemprov DKI Jakarta kepada PGI DKI Jakarta turut mendapat apresiasi dari Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia, Murdaya Widyawimarta Poo.

“Ke depan, banyak agenda memajukan pengembangan dan pembinaan golf. Kami percaya Pemprov DKI Jakarta yang memiliki komitmen terhadap olahraga golf dapat membantu menghasilkan atlet nasional dan mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, hadir pula mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) yang baru dilantik Muhammad Reza Ihsan Rajasa, serta Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia Murdaya Widyawimarta Poo. (hop)