Headline

Legislator Serap Aspirasi Warga Kelurahan Kebon Baru

Kastara.ID, Jakarta – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta August Hamonangan melaksanakan kegiatan reses (menyerap aspirasi masyarakat) di RT 03/12 Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan (8/3).

Menurut August, dalam kegiatan reses di wilayah itu cukup banyak aspirasi yang disampaikan warga, mulai dari pengurasan saluran, pelibatan pengurus RT dan RW dalam kepengurusan IMB, hingga penyediaan alat kesehatan untuk posyandu yang dikhususkan untuk kesehatan lansia.

“Dalam reses itu banyak usulan warga. Tapi pengurasan lumpur pada saluran air, keterlibatan pengurusan IMB dan permintaan alat kesehatan yang lebih diinginkan warga agar dapat diwujudkan,” ujarnya.

Adapun alasan pengurus RT dan RW dilibatkan dalam kepengurusan IMB, ucap August, agar dapat membantu pemerintah saat ada pembangunan di wilayahnya mengingat banyaknya warga di wilayah itu yang saat membangun, bangunannya menutup saluran air secara permanen.

Imbasnya, saluran tertutup rapat hingga petugas sulit melakukan pengurasan yang membuat banyak saluran di wilayah itu padat lumpur dan sampah, sehingga rawan tergenang saat hujan.

Kemudian alat kesehatan, seperti alat tensi darah dan kelengkapannya diinginkan warga untuk memudahkan petugas posyandu memberikan layanan kesehatan terbaik pada lansia agar tetap sehat.

“Aspirasi warga itu akan saya koordinasikan pada SKPD terkait agar dikondisikan, demi pencegahan genangan dan peningkatan kesehatan masyarakat,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…