Fokus Depok

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok – Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai salah satu upaya meningkatkan ekonomi daerah dan perhatian bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Anggota Komisi B DPRD Kota Depok Hafid Nasir mengatakan . “Mudah-mudahan kedepan bisa terwujud salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yaitu BPR,” kata Hafid Nasir di Gedung DPRD Kota Depok, Jumat. (26/4)

Hafid, dengan tegas mengatakan  BPR memiliki peran penting dalam kemajuan ekonomi di Kota Depok.

Karena BPR sifatnya membantu dan memudahkan bagi para pelaku UKM di Kota Depok dengan memberikan pinjaman modal untuk mengembangkan usaha mereka.

“Bank perkreditan rakyat atau BPR bagian dari permodalan pelaku UMKM dan mudah-mudahan (terwujud ) ini bagian dari progres usia Kota Depok ke 25 tahun. Ini kepentingan dan perhatian pemerintah kota Depok kepada masyarakat,” ungkap  Hafid.

Hafid menambahkan Pemerintah Kota Depok telah memberikan program  program wirausaha usaha baru atau WUB yaitu 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha kepada masyarakat. Mereka diberikan fasilitas pendampingan, permodalan, dan perizinan usaha.

“Kita harapkan salah satu janji kampanye Idris- Imam mengwujudkan 5.000 pengusaha baru dan 1.000  perempuan pengusaha terealisasi. Ini bagian dari upaya untuk memperhatikan pelaku UKM untuk bisa eksis dan survive kegiatan peningkatan ekonomi daerah,” tutur Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hafid mengatakan Kota Depok merupakan kota yang tidak terlalu banyak kegiatan industri, pabrik, dan perusahaan yang memberikan lowongan pekerjaan.

Namun Pemerintah Kota Depok bisa mengoptimalkan sumber daya manusia (SDM) dengan program yang membangun dan meningkatkan ekonomi daerah.

“Jadi sangat tepat memberikan peran dan perhatian bagi para pelaku UMKM di Kota Depok.Mudah-mudahan  bisa terwujud salah satu BUMD di Depok yaitu bank perkreditan rakyat bagian dari permodalan pelaku UMKM,” tutupnya.

Leave a Comment

Recent Posts

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…

Partai NasDem Mendukung Imam Budi Hartono Maju Menjadi wali kota Depok

Kastara.Id,Depok - Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok memberikan sinyal koalisi jelang pemilihan kepala daerah…

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…