Fokus Depok

Jemaah Masjid Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

Kastara.ID, Depok – Lurah Pasir Gunung Selatan (PGS) Supriyatun mengimbau kepada masyarakat di wilayahnya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan (protkes) selama menjalankan ibadah Ramadan di masjid maupun musala. Imbauan tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 451/171-Huk tentang Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 Dalam Masa Pandemi Covid-19.

“Ibadah selama Ramadan sudah boleh dilakukan di masjid, namun tetap menerapkan prokes. Kami sudah memberikan imbuan ini melalui RT-RW untuk disampaikan ke warga,” tuturnya sebagaimana dilansir situs resmi Pemkot Depok, Jumat (9/4).

Dikatakan Supriyatun, pihaknya akan mengecek persiapan di musala maupun masjid untuk pelaksanaan ibadah Salat Tarawih. Termasuk dalam pengaturan jarak jemaah, serta menyediakan sarana tempat cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Terakhir, Supriyatun berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan prokes jika melaksanakan ibadah di musala atau masjid. Namun tetap diingatkan untuk tetap ibadah di rumah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebaiknya melaksanakan ibadah di rumah, tapi jika ingin di musala atau masjid tetap memperhatikan aturan yang berlaku,” tandasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…

Idris – Imam Sabet Penghargaan DPD PKS Terbanyak Raih Kursi DPRD Se Jabar

Kastara.Id,Bandung  - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan ke DPD PKS…

Bisa Menambah Koleksi Buku Untuk Pengunjung Perpustakaan Umum

kastara.Id,Depok -  Dinas Pendidikan (Disdik) menyerahkan ratusan buku, karya satuan pendidikan dari mulai Taman Kanak-Kanak…

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…