Puskesmas Tapos

Kastara.ID, Depok – Hari pertama usai libur lebaran 2022, sebanyak 45 Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Tapos menjalani pemeriksaan swab antigen di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Tapos. Pemeriksaan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Coronavirus atau Covid-19.

Kepala UPTD Puskesmas Tapos, Trisna Setiawan mengatakan, yang menjadi sasaran swab antigen adalah ASN yang bekerja di Kecamatan Tapos, Kelurahan Tapos dan Kelurahan Leuwinanggung yang masuk ke dalam wilayah kerja Puskesmas Tapos. Selain itu juga UPTD Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tapos.

“Untuk kelurahan lain kami minta diadakan di puskesmas masing-masing wilayah agar tidak menumpuk dan terjadi kerumunan,” tuturnya usai kegiatan di Puskesmas Tapos, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Senin (9/5).

Dikatakannya, selain dari empat Perangkat Daerah tersebut juga terdapat beberapa ASN yang berdomisili di sekitar puskesmas yang juga mengikuti tes Covid-19 di Puskesmas Tapos. Adapun waktu pelaksanaan dari pukul 08.00-11.30 WIB.

“Berdasarkan hasil tes swab antigen semua dinyatakan negatif Covid-19,” ungkapnya.

Lanjut Trisna, untuk besok direncanakan akan dilakukan swab antigen untuk ASN dari Dinas Pendidikan (Disdik) atau guru-guru di sekolah. Namun, ia meminta untuk pelaksanaannya tidak dilakukan di Puskesmas, karena keterbatasan area parkir.

“Sebaiknya dilakukan di kecamatan atau lokasi yang lebih luas. Ini masih tahap koordinasi dengan dinas-dinas terkait,” pungaksnya. (dha)