Banjir

Kastara.ID, Jakarta – 350 petugas kebersihan dan armada Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta akan disiagakan untuk menyukseskan Salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara pada 10 Juli 2022.

Ratusan petugas dan armada tersebut disiagakan di berbagai titik untuk menjaga kebersihan kawasan JIS.

Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, selain petugas, pihaknya juga akan mengoperasikan sembilan armada penanganan sampah dengan rincian tujuh unit truk sampah typer besar dan dua unit street sweeper.

“Kita akan siagakan personel dan armada sejak H-1 Iduladha di lokasi. Petugas akan melakukan operasi semut membersihkan sampah, baik sebelum maupun sesudah Salat Iduladha,” ujarnya (8/7).

Asep menambahkan, pihaknya juga akan mengoperasikan 10 unit bus toilet ke JIS. Para jemaah yang datang JIS pun diminta bisa bersama-sama menjaga kebersihan dan memastikan rangkaian Salat Iduladha berlangsung dengan baik.

“Petugas akan bekerja sama dengan PPSU kelurahan setempat. Kita akan melakukan pelayanan seoptimal mungkin untuk menjamin tidak terjadi penumpukan sampah,” tandasnya. (hop)