Yonif Raider 200-BN

Kastara.ID, Long Bagun – Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN turut membantu dalam prosesi pemakaman atas meninggalnya warga Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur.

Desa Batu Majang harus kehilangan salah satu warganya yaitu Bahman Bin Siliwang, Almarhum meninggal dunia di usia 70 tahun pada saat menjalankan pekerjaannya bertani di ladang miliknya dikarenakan penyakit jantung. Demikian dikabarkan dari Ds. Batu Majang, Kec. Long Bagun, Kab. Mahakam Ulu, Prov. Kaltim, Jumat (9/10).

Personel Pamtas Pos Kotis membantu warga dalam prosesi pemakaman Bahman mulai dari memandikan jenazah, penggalian kubur, menyolatkan sampai dengan proses pemakaman.

Mayor Inf Andy Irawan selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara berkata, pihaknya akan siap membantu warga yang membutuhkan pertolongan. “Selain tugas menjaga perbatasan, kami juga hadir untuk rakyat,” katanya.

Hal ini dilakukan karena TNI adalah bagian dari rakyat yang artinya semua suka duka masyarakat juga dirasakan oleh TNI. (yan)