Kastara.ID, Sepang — Dua nama pembalap terkuat dalam perebutan gelar MotoGP 2023 ini adalah Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Namun jangan lupakan satu nama lagi, Marco Bezzecchi, yang secara matematika masih memiliki peluang untuk mengalahkan kedua pembalap tersebut.

Tiga seri dengan total enam balapan tersisa menghadirkan poin maksimal hingga 111 angka, peluang yang tipis untuk Bezzecchi.

Pembalap tim satelit Mooney VR46 Racing itu tertinggal 79 angka dari Bagnaia dan 66 angka dari Martin.

Walau terlihat berat, Bezzecchi bertekad menguasai tiga balapan tersisa di Malaysia, Qatar, dan final Valencia.

“Dengan satu minggu penuh pemulihan setelah tiga minggu yang sangat sibuk, seperti minggu-minggu sebelumnya, merupakan sebuah kemewahan,” ungkap Bezzecchi yang dilansir Motorsport.com.

“Saya telah beristirahat, saya telah pulih sebanyak mungkin, saya telah mengisi ulang energi saya dan saya siap menghadapi akhir musim ini dalam kondisi terbaik saya,” imbuhnya.

“Sepang, bersama dengan banyak sirkuit lain di fase akhir musim ini, adalah salah satu favorit saya. Sangat cepat, dengan lintasan lurus yang panjang, sebuah aspek yang dapat menguntungkan motor kami. Ini tidak akan mudah, tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk itu, jadilah salah satu protagonis dari sini (Malaysia) hingga Valencia,” tandas Bezzecchi.

MotoGP Malaysia akan berlangsung 10-12 November akhir pekan ini di Sirkuit Sepang. (tra)