Metro

Kejari Depok Ajak Kaum Milenial Perangi Korupsi

Kastara.ID, Depok – Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang jatuh pada tanggal 9 Desember diperingati jajaran kantor Kejaksaan Negeri Depok dan mengajak kaum generasi milenial untuk menjadi pelopor pemberantasan korupsi di Indonesia mulai dari diri sendiri, di rumah, sekolah, tempat bermain, dan lainnya.

Sebanyak 100 siswa-siswi menghadiri Hari Anti Korupsi bertema ‘Generasi Milenial Anti Korupsi’ di halaman kantor Kejaksaan Negeri Depok, Jalan Boulevard, Kota Kembang, Depok, Senin (9/12). Tampak hadir Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Priyadi didampingi Kasie Intel  Kosasih, serta Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Para siswa membagikan stiker ‘Generasi Milenial Anti Korupsi’ yang ditempel di sepeda motor, kaca mobil dan dibagikan ke warga yang mengendarai sepeda motor, penumpang angkutan kota, dan pengendara mobil.

Kegiatan itu untuk menggingatkan masyarakat luas khususnya kalangan generasi milenial akan pentingnya mencegah, memberantas, serta memerangi korupsi.

Kajari Depok berharap kegiatan itu tidak hanya tergantung kepada pegawai atau pejabat pemerintahan saja, tapi seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi milenial untuk berperan penting sebagai penerus bangsa di masa depan.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan bahwa generasi milenial harus menjadi ujung tombak. “Saya yakin kalau generasi milenial dapat menjadi pelopor dalam memerangi kejahatan korupsi yang dimulai dari diri sendiri, teman, keluarga, dan lingkungan sekitar untuk Indonesia yang lebih baik lagi di masa mendatang,” ujarnya. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…