Kastara.ID, Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, kader PDIP harus turun ke bawah bertemu masyarakat. Dengan menyapa langsung masyarakat sebagai kerja politik terbaik. Hal tersebut dilakukan jika ingin memenangkan Pilpres 2024.

Menurut Megawati, kerja politik turun ke bawah merupakan cara efektif untuk memenangkan Pemilu. “Turun ke bawah merupakan jalan paling efektif untuk memenangkan Pemilu 2024,” ujar Megawati dalam pidato politik HUT ke-49 PDIP, Senin (10/1).

“Oleh sebab itu, instruksi saya selalu kepada seluruh tiga pilar dan seluruh mereka yang bersimpati ke PDIP, selalu turun ke bawah, menyapa, melindungi, dan membahagiakan rakyat. Tak ada yang lain. Hanya itu,” tegas Megawati.

Megawati juga menegaskan, sudah tugas anggota PDIP dari struktur paling bawah untuk meletakkan pondasi kokoh perjalanan bangsa. Ia meminta kadernya merawat Indonesia.

“Kita gelorakan kehidupan perekonomian rakyat yang percaya pada kekuatan sendiri. Itulah wujud harga diri bangsa. Kita rawat negeri yang elok ini dengan penuh rasa cinta, dengan menggali seluruh nilai-nilai spiritualitas juang yang melekat dalam dirinya,” kata Presiden RI Kelima ini.

“Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Terus bangun jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya,” pungkasnya. (ant)