Kastara.ID, Jakarta – Arus lalu lintas (lalin) di Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat telah kembali normal. Sebelumnya ruas jalan di underpass ini tak bisa dilalui kendaraan karena tergenang saat diguyur hujan.

Kepala Sektor Kemayoran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Unggul Wibowo, kondisi lalu lintas di Underpass Kemayoran sudah kembali normal sejak pukul 10.00.

Genangan di lokasi berhasil teratasi berkat kolaborasi yang baik antar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan Pusat Pengelola Kawasan Kemayoran (PPKK).

“Sekarang ruas jalan di underpass sudah bersih dari lumpur sisa genangan dan bisa dilewati kendaraan,” ujarnya, Senin (10/2).

Ia menjelaskan, untuk mengatasi lumpur sisa genangan, pihaknya mengerahkan 75 personel berikut satu unit mobil pemadam berkapasitas 10 ribu liter kubik untuk melakukan penyemprotan.

“Kita juga koordinasi dengan kelurahan dan PPKK untuk membersihkan drainase agar terbebas dari sampah,” tandasnya. (hop)