Kastara.Id,Depok – Masyarakat dalam mendapatkan air minum siap saji, PT Tirta Asasta Kota Depok menyebar ATM Air di 9 titik di wilayah Kota Depok.
“Ini bagian dari promosi dan edukasi kami agar masyarakat sadar akan dampak lingkungan dengan menggunakan air tanah dan berharap bisa beralih menggunakan air PDAM,” ujar M Olik Abdul Holik, Dirut PT Tirta Asasta Kota Depok melalui Sekretaris PT Tirta Asasta, Haryadi, kemarin.

Olik  menambahkan, tahun ini menawarkan penawaran 9 ATM Air yang didistribusikan ke beberapa wilayah di Kota Depok.
tahun ini kami siapkan 9 mesin ATM Air, mudah-mudahan tahun depan bisa kami tambah lagi,” paparnya.

Olik menjelaskan, 9 titik ATM Air disebar diantaranya di SDN Uswatun Hasanah, Cilodong, Kantor Kelurahan Kemirimuka, Kantor Kelurahan Pancoran Mas, Kantor Kelurahan Beji.
“Serta di Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Kantor Kecamatan Sukmajaya, Kantor Kecamatan Cimanggis, Kantor Kecamatan Sawangan dan Kantor Kecamatan Bojongsari,” jelasnya.

Masih kata Olik , walaupun air tanah di Depok masih bagus, namun cadangannya hampir habis. Karena itu ia berharap masyarakat beralih dari air tanah ke air PDAM yang diambil dari Sungai Ciliwung.

Olik juga berharap semakin banyak masyarakat Kota Depok yang beralih dari air tanah ke air PDAM sehingga lingkungan tetap terjaga.
“Air tanah yang ada saat ini biarlah menjadi warisan anak cucu kita. Selain itu, kami menjaga agar permukaan tanah tidak semakin turun seperti di Jakarta,tutupnya