Fokus Depok

KBBI Wadah Untuk Jaring Aspirasi Warga Kota Depok

Kastara.Id,Depok – Program Nyentil Imam merupakan wadah menjaring aspirasi dan masukan untuk warga Depok yang nantinya akan diadakan roadshow di 11 kecamatan.

Program Nyentil Imam ini merupakan inisiasi oleh Keluarga Besar Bang Imam (KBBI).

“Silakan bawa problem-problem yang ada, tapi beda ya sama reses, kita santai-santai aja sambil memecahkan problem di tengah-tengah kita,” kata bakal calon Wali Kota Depok Imam Budi Hartono usai diskusi Nyentil Imam di Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (9/5).

Imam  mengatakan program Nyentil Imam ini diinformasikan akan digelar di 11 kecamatan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Dalam acara diskusi program Nyentil Imam masukan, kritikan, dan saran akan dicatat dan dipecahkan persoalannya pada periode berikutnya.

Imam menjelaskan terkait sejumlah persoalan yang sudah dilakukan pemerintah kota Depok tidak banyak masyarakat mengetahui.

“Misalkan KDS (Kartu Depok Sejahtera). Banyak yang tidak tahu, banyak yang mengira bahwa pesertanya berasal dari partisan, ternyata kan bukan, harus komunikasi itu berjalan dengan baik,” jelas Imam .

Masih kata  Imam  ada beberapa karakter manusia, yakni ada orang yang ingin tahu, belum tahu dan tidak mau tahu yang menjadi permasalahan karena asik dengan dunianya sendiri.

“Bisa ada orang seperti itu kan, tinggal di Depok pergi pagi dan pulangnya malam, capek dia istirahat sehingga tidak tahu banyak tentang apa yang sudah dilakukan pemerintah,” tuturnya.

“Tapi kalau eksekutif, Pak Wali atau Pak Wakil mungkin bertemu, pasti akan ditemani para perangkat dinas, karena pengetahuan kami tidak luas banget, perlu hal-hal teknis, termasuk lurah camat yang menemani, oh ternyata sudah dilakukan Pak Imam,” .

Imam bersyukur selama empat tahun menjadi Wakil Wali Kota Depok sudah menyelami Depok dan sebagian besar sudah terpotret.

“Mungkin masih ada sebagian yang belum terpotret, nah ini memang butuh komunikasi itu,” tutup Imam .

Leave a Comment

Recent Posts

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…