Formula E

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya secara resmi menunda pelaksanaan balap mobil Formula E di kawasan Monumen Nasional (Monas). Dalam surat Nomor 117/-1.857.73 yang ditandatangani Anies, disebutkam alasan penundaan adalah adanya penyebaran virus corona. Surat tersebut disampaikan kepada Organizing Committee Jakarta E-Prix, selaku penyelenggara balap Formula E, pada Senin (9/3). Dalam salinan surat yang diterima awak media pada Rabu (11/3), disebutkan bahwa setelah mencermati perkembangan virus corona atau Covid-19 di berbagai negara, termasuk Indonesia, diputuskan penyelenggaraan balap Formula E ditunda. Semula balap mobil bertenaga listrik ini akan dihelat pada Juni 2020 di kawasan Monas, Jakarta.

Sebelumnya, beberapa pihak juga telah meminta hal serupa. Mulai dari para anggota DPRD DKI Jakarta hingga mantan Wakil Gubernur, Sandiaga Uno. Berbagai pihak mengkhawatirkan keselamatan warga terkait merebaknya virus corona.

Sementara Direktur Komunikasi Operational Committee (OC) Jakarta E-Prix, Felicia Idama mengatakan, pihaknya telah berkooedinasi dengan Formula E Operations (FEO). Saat memberikan komentar pada Rabu (11/3), Felicia mengakui penyebaran virus corona menjadi alasan penundaan tersebut. Untuk itu Felicia menyebut pihaknya akan terus memantau perkembangan. Terlebih balap Formula E baru akan dilaksanakan pada empat bulan mendatang. (hop/tra)