Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Timur dan Jakarta Selatan akan terjadi hujan berpotensi petir pada siang dan sore nanti. Warga  diimbau mewaspadai adanya perubahan cuaca tersebut.

“Waspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Barat,  Timur dan Jakarta Selatan pada siang hingga sore hari,” tulis BMKG dalam laman resminya, Senin (11/4).

BMKG menyebutkan, pada siang hari seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Hujan ringan bakal turun di Jakarta Pusat dan Utara, sedangkan Jakarta Selatan, Timur dan Barat hujan intensitas ringan disertai petir dan angin kencang. Sedangkan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan.

Pada malam hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat,  Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu akan berawan. Kemudian di Jakarta Selatan dan Timur diperkirakan terjadi hujan ringan.

Saat dini hari nanti, cuaca di seluruh wilayah Jakarta diprakirakan akan berawan. Kecuali di wilayah Kepulauan Seribu diprakirakan terjadi hujan ringan.

Ada pun suhu udara di Ibukota hari ini berkisar 24 hingga 43 derajat Celcius dengan kelembaban udara sekitar 70 hingga 95 persen. (hop)