Kastara.Id,Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) menggelar Pasar Murah Ramadan serentak di 11 kelurahan. Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-24 Kota Depok.

“Hari ini kita mulai sebar 1.200 paket bantuan dari Pemkot Depok, yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok, di mana setiap kelurahan mendapat 122 paket,” ujar Kepala Disdagin Kota Depok, Zamrowi di Kantor Kecamatan Cilodong, Senin (10/4).

Pasar murah ini diperuntukkan bagi warga di dua kelurahan. Yaitu Kelurahan Cilodong 122 orang, dan Kalimulya 122 orang.

Camat Cilodong Bambang Eko megatakan ,”Mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya Pasar Murah Ramadan, sekaligus menyambut Idulfitri,”.

Kegiatan ini ditujukan bagi warga prasejahtera di setiap kelurahan yang terdata pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. Warga yang terdata berhak membeli sembako berisi beras 5 Kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 Kg, 1/2 kilo telur ayam seharga Rp 47.000.

“Kita ingin meringankan beban masyarakat. Siapa yang paling terdampak dari kenaikan harga bahan pokok, tentu warga yang daya belinya rendah,” ungkapnya.

“Harapannya ke depan kita bisa memperbesar jumlah paket sembakonya di tahun depan, sehingga banyak warga yang terbantu,” sambungnya.

Warga Cilodong, RT 01 RW 01 menyambut gembira atas diselenggarakannya Pasar Murah Ramadan. Kegiatan ini sangat membantu perekonomian keluarganya, terutama menjelang Idulfitri.  “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan, terima kasih Pemkot Depok,” tutupnya.