Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, seusai kebakaran, pihaknya langsung menyalurkan bantuan pada warga penyintas kebakaran yang ditampung di Masjid Langgar Tinggi, Jalan Pekojan Raya.

“Bantuan langsung kami berikan untuk memenuhi kebutuhan warga penyintas kebakaran yang saat ini ditampung di Masjid Langgar Tinggi,” ujar Isnawa, Jumat (11/8).

Bantuan yang diberikan diterima oleh Lurah Pekojan, Saiful Fuad Rohadi. Bantuan terdiri dari 24 paket family kit, delapan dus air mineral, 40 lembar matras, 20 sarung, 24 paket sandang, 12 lembar terpal, 12 paket kidsware, 20 stel mukena, dan 40 lembar selimut.

“Dengan diberikannya bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban penyintas kebakaran. Selanjutnya bantuan lain berupa makanan siap saji juga akan diberikan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk RT 02/01, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Kamis (10/8) malam. Akibat kejadian itu diketahui sebanyak 14 KK atau sebanyak 44 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya dan mengungsi di Masjid Langgar Tinggi. (hop)