Headline

CEO Bukalapak: PHK Dilakukan Demi Capai BEP

Kastara.ID, Jakarta – CEO Bukalapak Achmad Zaky akhirnya buka suara terkait kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) yang menimpa perusahaannya. Zaky tidak menampik kabar ratusan karyawan Bukalapak terpaksa harus di-PHK. Zaky menyebut hal ini terpaksa dilakukan lantaran startup e-commerce unicorn itu tengah melakukan restrukturisasi.

Zaky menjelaskan, perusahaan yang ditelah dirintisnya sejak 2010 itu ingin menjadi e-commerce unicorn pertama yang berhasil meraih break even point (BEP). Bahkan Zaky menyebut Bukalapak berusaha mendapatkan keuntungan dalam waktu dekat.

Saat memberikan keterangan pada Rabu (11/9), Zaky menyebut PHK dilakukan dengan mempertimbangkan pendapatan Bukalapak sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA/earnings before interest, taxes, depreciation and amortization). Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) itu menambahkan, saat ini pihaknya sudah memiliki modal yang cukup untuk meraih EBITDA positif. Zaky berharap rencana tersebut bisa berjalan dengan baik tanpa halangan.

Selain itu restrukturisasi dilakukan demi menjaga kepercayaan para investor, baik lokal maupun luar negeri. Kepercayaan tersebut menurut Zaky penting demi memastikan Bukalapak tetap berkontribusi bagi pergerakan ekonomi, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sebelumnya diberitakan, Bukalapak tengah melakukan PHK terhadap ratusan karyawannya. Selain itu Bukalapak juga telah menutup kantornya di Surabaya dan Medan. Tidak disebutkan berapa jumlah karyawan yang bakal terkena PHK. Saat ini diketahui startup e-commerce yang identik dengan warna merah ini memiliki sekitar 2.500 karyawan. (rya)

Leave a Comment

Recent Posts

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…

Partai NasDem Mendukung Imam Budi Hartono Maju Menjadi wali kota Depok

Kastara.Id,Depok - Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok memberikan sinyal koalisi jelang pemilihan kepala daerah…

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…

Idris – Imam Sabet Penghargaan DPD PKS Terbanyak Raih Kursi DPRD Se Jabar

Kastara.Id,Bandung  - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan ke DPD PKS…