Depok

Kastara.ID, Depok – Lanjutan pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Bojongsari pada hari kedua berhasil memvaksin 522 orang. Jumlah warga yang mendaftar mencapai 572 orang.

“Dari total pendaftar 572 orang hanya 522 orang yang lolos skrining kesehatan dan berhasil divaksin,” ujar Camat Bojongsari, Dede Hidayat yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (10/9).

Dikatakannya, 50 orang yang tidak lolos skrining kesehatan disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya tekanan darah tinggi, penyintas Covid-19 belum tiga bulan dan peserta memiliki penyakit penyerta (komorbid) serta peserta sedang mengalami flu.

“Warga masih bisa divaksin namun pada kegiatan vaksinasi yang lain,” katanya.

Dede menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dengan beberapa pihak, antara lain tenaga kesehatan dari Puskesmas Bojongsari, Duren Seribu, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) serta wisma atlet. Lalu ada TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan.

“Kami juga dibantu oleh Dinas Pendidikan (Disdik) sebagai pengawas Satgas Percepatan Pengendalian Covid-19 di Kecamatan Bojongsari untuk penginputan,” tutupnya. (dha)