Kastara.Id,Bogor –  Melangkah bersama menuju kemerdekaan berdakwah dan mempererat tali ukhuah. DPA  One Day One Juz (ODOJ) Kabupaten. Bogor bersinergi dengan DPA ODOJ Kota Bogor dan DPA ODOJ Kota Depok mengundang ODOJ, untuk hadir di acara “Ngaos (Ngaji on The Street)”.Cibinong Setu Plaza.Ahad
(10/9)

Berawal dari  perkumpulan beberapa pemuda yang Ngaji bareng  ,kemudian ngajak keluarga yang nantinya di share ke grup wa-nya,dari situ  jadi ternyata anggotanya banyak yang mengikuti ngaji bareng,dari tahun 2013.

Berdiri  ODOJ berawal dari  ,”euforia temen-temen yang  ingin ngaji  kita 10 orang”, teman-teman kemudian berkembang akhirnya pergerakannya  lewat sosial media waktu itu BBM” , kemudian kita pindah ke WhatsApp kayak gitu Nah…

Akhirnya  banyak dari grup WA kita bikin beberapa grup WA lagi pada akhirnya sampai sekarang terkumpul 300.000 anggota, itu kita sama-sama mengingatkan Jika ada salah satu dari anggota kita di grup yang belum tilawah kita saling mengingatkan.

Salah satunya  Ustad Adi Sulaiman pencetus gerakan One day One Juz  ,senang buat ngaji bareng niat awalnya kita buat grop WA untuk  baca Alquran minimal 1 hari satu juz,  di awal kan minimal satu ayat ,akhirnya karena semakin banyak semakin banyak member yang memang tersebar di seluruh provinsi yang ada di 34 provinsi.,DPA kemudian 167 kota Kabupaten.

Salah satu anggotanya Ahmad Abdul Muis anggota dari wilayah Depok,meng ungkapkan , tujuan untuk one day one juz kita lebih kepada ingin dekat dengan Alquran ,dengan Alquran bisa hati jadi tenang, bisa Istiqomah,dan selalu ingat Allah.Kemudian terbayang ,”Kalau ada komunitas, ada yang mengingatkan untuk Tilawah Alquran setiap hari”.ucapnya.

Masih kata Muis , dari komunitas ODOJ diingatkan untuk Tilawah Alquran, yang pertama untuk mewujudkan cinta Alquran. “Mari  teman-teman dari Kota Depok untuk bisa bergabung”.

Salamah (44),bergabung 2 tahun menjadi peserta ODOJ ketika di temui mengatakan sangat senang bisa bergabung di komunitas ini  pertama saya selalu di ingatkan apabila  sudah baca ODOJ kita laporan.

“Terus tinggal wa aja ,Udah selesai  satu juz saya langsung laporan gitu,” ada grupnya udah berapa juz yang ini satu hari dibaca. Berarti dalam sebulan sudah 30 juz  saya membaca Alquran ,kalau saya  2 tahun gabung di komunitas ini kali kan saja .

Jadi nggak ganggu orang rumah,tidak menggangu kegiatan di rumah, udah komitmen saya untuk membaca Alquran sampai selesai. Tadinya saya awalnya  kayanya dikejar-kejar waktu tapi lama-lama saya niatin sebelum melakukan aktivitas yang lain saya baca Al quran.tutupnya.