Cengkareng

Kastara.ID, Jakarta – Penambahan fasilitas rumah pohon dan permainan tradisional di Taman Kebersihan, Jalan Bambu Larangan, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat mendapat respons positif warga.

Yanti (30) salah satu warga mengatakan, saat ini kondisi taman di lokasi menjadi lebih baik, tertata dan hijau. Selain itu pengunjung juga bisa membawa anak-anaknya untuk bermain di rumah pohon.

“Kalau dulu ramainya sore aja. Semenjak ada rumah pohon, pagi dan sore selalu ramai. Anak-anak makin senang main di sini,” ujarnya, Ahad (12/1).

Sementara Kasatpel Kehutanan Kecamatan Cengkareng Baihaqi menjelaskan, penataan taman ini sudah dilakukan sejak November 2019. Kini Taman Kebersihan juga dilengkapi fasilitas rumah pohon dan permainan tradisional yang biasa disebut dampu.

“Pembuatan rumah pohon ini memanfaatkan hasil pemangkasan pohon. Jadi tidak menggunakan APBD,” katanya.

Ia melanjutkan, dari 5.850 meter persegi luas taman, 4.000 meter persegi di antaranya ditanami rumput dan sejumlah tanaman hias seperti rowelia, gandarusa merah, gandarusa putih, patah tulang hijau, patah tulang putih dan pucuk merah. “Saat ini warga sudah bisa memanfaatkan,” tandasnya. (hop)