Fokus Depok

Wali Kota Sebut Empat Warga Depok Terpapar Omicron

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada setelah ditemukannya empat warga Depok yang terpapar Covid-19 varian Omicron. Namun, ujar Mohammad Idris, masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas di luar rumah.

“Sesuai arahan pemerintah pusat dalam hal ini Inmendagri terkait PPKM level 2 Kota Depok bersama Jabodetabek, kota/kabupaten Jabodetabek, ada aturan masyarakat untuk menerapkan dan menaati prokes,” tuturnya, sebagaimana dilansir laman reemi Pemkot Depok (11/1).

Menurut Mohammad Idris, pihaknya tidak ingin menerapkan lockdown dan sudah mengeluarkan surat edaran terkait disiplin terhadap prokes. Saat ini, pihaknya juga sedang menyusun rencana terkait antisipasi penyebaran Omicron di Kota Depok.

Dalam hal ini, Mohammad Idris menyampaikan alasan tidak menerapkan lockdown setelah adanya empat warga yang terpapar Covid-19 varian Omicron. Hal tersebut karena warga yang terpapar sudah menjalani isolasi.

“Alhamdulillah warga yang ber-KTP Depok itu sudah terisolasi sehingga bisa dikatakan aman,” ucapnya.

Untuk diketahui, total ada empat kasus Covid-19 varian Omicron di Depok. Kasus pertama menjangkit pelaku perjalanan luar negeri. Warga yang terkonfirmasi positif Omicron tersebut langsung dikarantina di Jakarta, dan tidak sampai masuk ke Kota Depok.

Pada kasus kedua, warga Depok yang terjangkit Omicron diketahui positif di luar negeri. Kemudian kasus ketiga yaitu menjangkit warga Depok yang telah melakukan perjalanan domestik dari Jawa Timur.

Lalu kasus keempat ialah nenek dari kasus ketiga. Untuk kasus ketiga dan keempat saat ini sudah dinyatakan sembuh setelah tiga hari diisolasi karena keduanya sudah divaksin. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…