Kebakaran

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyerahkan bantuan bagi warga terdampak kebakaran di Jalan Dakota IV RT 05/RW 08, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran (11/3).

Menurut Dhany, bantuan untuk warga terdampak kebakaran yang saat ini mengungsi di Gedung SKKT Kebon Kosong sudah mulai didistribusikan sejak semalam. Pihaknya juga sudah meminta aparatur kelurahan untuk melakukan pendataan guna membantu pengurusan dokumen kependudukan mereka.

“Tim medis dari Puskesmas Kecamatan Kemayoran sudah dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan kepada korban kebakaran di lokasi pengungsian,” ujar Dhany.

Sementara Kasudin Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Perangin Angin memaparkan, sejumlah bantuan kebutuhan bagi korban kebakaran yang didistribusikan di antaranya selimut, mukenah, pampers, biskuit, matras, handuk dan pakaian serta 200 boks makanan siap saji.

“Makanan siap saji diberikan tiga kali sehari,” jelasnya.

Sekadar diketahui, puluhan rumah semi permanen di Jalan Dakota IV Raya, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (10/3) sore ludes terbakar.

Menurut Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal, kebakaran ini mengakibatkan 35 Kepala Keluarga (KK) atau 200 jiwa kehilangan tempat tinggal.

“Diduga kebakaran disebabkan kerusakan las listrik di salah satu rumah warga,” tandasnya. (hop)