Headline

Jaga Keamanan dan Kenyamanan Warga Perbatasan, Satgas Yonif R 300 Patroli Kampung Yabanda

Kastara.ID, Papua – Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah demi menciptakan kenyamanan warga di wilayah perbatasan, Satgas Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan patroli kampung humanis di sekitar Kampung Yabanda, Distrik Yaffi.

Hal tersebut  disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Ahad (12/7).

Dikatakan Dansatgas, patroli kampung humanis oleh Pos Yabanda dipimpin Letda Inf Asep Nana bersama anggota.

“Selain memelihara ketertiban dan menjamin keamanan masyarakat, patroli ini diharapkan dapat memelihara keselamatan serta memberikan perlindungan dan pertolongan kepada warga masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana menjelaskan bahwa patroli di sekitar Kampung Yabanda merupakan tugas Pos Satgas Pamtas dalam menjaga keamanan wilayah.

“Kehadiran kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, utamanya yang berada di daerah perbatasan RI-PNG,” urainya.

“Patroli Kampung ini juga merupakan salah satu wujud tanggung jawab Satgas, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah,” urai Asep Nana.

Dijelaskan pula, patroli kampung seperti ini rutin dilaksanakan oleh pos Satgas, untuk mengetahui dan memantau kondisi keamanan kampung agar selalu kondusif.

“Selain itu, kegiatan ini untuk  mengantisipasi adanya peredaran barang-barang ilegal yang masuk dari perbatasan PNG ke wilayah Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu Ondoafi Kampung Yabanda, Ruben Sauri (67), mengucapkan terima kasih atas jaminan keamanan yang diberikan Pos Yabanda Satgas selama ini.

“Kami sungguh senang dan sangat terbantu akan hadirnya Satgas TNI di tengah masyarakat, serta wilayah kampung menjadi aman dan tertib, sehingga warga dapat beraktivitas dengan nyaman,” pungkasnya bangga. (wepe) 

Leave a Comment

Recent Posts

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…