Headline

Satgas Raider 300 Bagikan Baju Cinta Damai

Kastara.ID, Papua – Untuk menjaga ikatan persaudaraan dan kedamaian di tanah Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris membagikan baju bertuliskan “Cinta Damai” di Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (17/6).

Dijelaskan Ary, dengan adanya isu-isu rasisme belakangan ini yang ada di wilayah Papua, maka Pos Waris menjalin kedekatan kepada masyarakat yang merupakan wilayah binaan Pos.

“Langkah-langkah antisipatif tentunya juga harus dilakukan agar masyarakat tidak mudah tersulut isu-isu SARA yang menyebabkan konflik horizontal,“ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, membagikan baju kepada masyarakat, merupakan langkah awal untuk mencegah masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita–berita isu SARA. Dengan tulisan “CINTA DAMAI” diharapkan kepada selalu tertanam dalam fikirannya untuk selalu mencintai kedamaian di Papua.

“Hal ini penting dilakukan, agar bila terjadi konflik di suatu wilayah dan isu SARA tersebut dihembuskan kepada masyarakat di daerah lainnya, masyarakat  tidak mudah terprovokasi,“ imbuhnya.

Ary mengungkapkan, setiap personelnya wajib menyampaikan kebenaran informasi yang baik kepada warga dan dilakukan secara persuasif.

Sementara Marcus May (46) selaku Ketua  Bamuskam Kampung Banda mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang selalu menyampaikan berbagai manfaat  kepada warganya untuk tetap menjaga kerukunan bermasyarakat. (wepe)

Leave a Comment

Recent Posts

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…