Pasar Tanah Abang

Kastara.ID, Jakarta – PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) mulai Selasa (11/8), menutup sementara akses pintu masuk dan keluar sisi selatan Stasiun Tanah Abang menuju Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba dalam keterangan tertulis mengatakan, penutupan dilakukan karena banyaknya penumpang yang mengabaikan aturan protokol kesehatan saat memasuki areal sisi selatan stasiun.

“Kami mengambil langkah tegas menutup sementara akses pintu masuk dan keluar sisi selatan stasiun menuju JPM Pasar Tanah Abang. Calon penumpang hanya dapat melalui hall sisi Utara,” ujar Anne Purba (11/8).

Ia mengungkapkan, pihaknya juga akan memberlakukan penyekatan guna mengantisipasi membludaknya penumpang di dalam peron dan stasiun sehingga memungkinkan penerapan physical distancing di dalam kereta.

“Kami imbau kepada pengguna jasa transportasi massal untuk tertib dan mematuhi protokol kesehatan saat masuk ke areal stasiun dan di dalam gerbong KRL,” tandas Anne. (hop)